Saturday, February 6, 2016

SECOND PREGNANCY

Assalamualaikum...

Pagi ini pengen cerita sedikit mengenai kehamilan yang kedua ini. Alhamdulillah pertengahan Agustus tahun kemarin (2015) saya positif hamil lagi, surprise karena lansung hamil setelah menyapih Abiy sebulan sebelumnya hehe..

Trimester pertama di hamil kedua ini hampir sama seperti hamil sebelumnya. Saya mengalami kondisi tubuh yang tidak begitu sehat, lemas, mual namun tidak sampai muntah, penciuman sensitif, dan tidak nafsu makan. Andalan saya cuma vitamin dari dokter dan susu hamil sebagai sumber gizi. Namun hamil kali ini saya lebih rileks karena sudah memiliki pengalaman sebelumnya jadi gak seperti dikehamilan pertama yang serba takut ini itu hehe.

Memasuki trimester kedua (bulan ke-4) tubuh terasa lebih kuat, mulai nafsu makan dan penciuman mulai normal. Kadang kalo dipikir pikir aneh juga ya, waktu hamil Abiy juga begitu, ketika memasuki bulan ke-4 badan langsung segar bugar hehe. Dihamil kedua ini sedikit berbeda dengan yang pertama yakni saya sangat suka mandi, pokoknya aktivitas mandi terasa mewah banget, menikmati sekali hahaa, berbeda dengan hamil Abiy dulu saya males dan takut mandi haha. Kali ini pun jadi lebih senang merawat tubuh, senang memakai lotion dan beauty oil, senang wangi wangian, dan senang ke salon hehe.


Alhamdulillah bulan ini memasuki trimester ketiga. Semakin dekat rasanya. Alhamdulillah baby sehat, jenis kelaminnya pun sudah bisa ditebak dokter jadi kami sudah mulai menyiapkan nama. Saya pun mulai menyiapkan baju baju dan perlengkapan baby lainnya. Secara keseluruhan Alhamdulillah tidak ada kendala yang cukup berarti, yang terasa lebih cepat capek dan mulai terasa agak sesak kalau sudah kecapekan. Posisi tidur pun sudah mulai sulit karena perut yang semakin membesar dan ketika tidur sering terbangun karena keram pada kaki serta pinggang yang sering sakit hampir sepanjang hari hehe, saya bukan bermaksud mengeluh, malah sangat menikmati masa masa kehamilan saat ini ^_^.

Posisi baby waktu usg pas 7 bulan kemarin masih melintang. Mungkin dikarenakan plasenta saya yang berada di bawah menutupi jalan lahir sehingga baby agak kesulitan untuk mencari jalan lahirnya. Ya, saya kembali mengalami plasenta previa sama seperti ketika hamil Abiy dulu. Karena sudah punya pengalaman sebelumnya saya jadi tidak panic lagi kali ini, mudah mudahan semakin membesarnya rahim saya membuat plasenta ini naik keatas sehingga tidak menutupi jalan lahir dan saya bisa kembali menjalani melahirkan secara normal seperti yang pertama. Karena untuk kasus plasenta previa setahu saya yang bisa dilakukan hanya menunggu saya plasenta nya bergeser keatas. Dibulan ke-7 ini juga saya mulai melakukan olahraga ringan, banyak nungging biar kepala baby kebawah hehe, dan banyak membaca lagi seputar kehamilan dan melahirkan. Yang belum kesampaian yakni melakukan maternity photoshoot, rencananya nanti saja kalo sudah memasuki bulan ke-9 ^_^.


Bulan depan (pertengahan Maret) insyaallah sudah cuti melahirkan. Semoga semuanya berjalan lancar dan sehat sampai nanti melahirkan dan seterusnya. Ada rasa terharu setiap kali memandang Abiy. Bayi kecil mama ini sebentar lagi punya adik bayi. Padahal si abang masih selalu ingin manja manja sama mama. Setiap saat pengen dipeluk dan digendong sama mama. Karena perut mama semakin besar dan abangpun semakin besar, mama jadi sudah gak kuat lagi buat gendong gendong abang, paling gendong sebentar sebentar saja biar si abang gak ngambek hehe. Walo nanti dah punya adik, insyaallah sayang mama dan papa gak akan pernah berkurang buat abang, malah akan semakin bertambah, dan nanti tambah adik yang akan sayang abang juga, jadi semakin banyak yang sayang abang ^_^.

No comments: