Saturday, May 28, 2016

BEPANTHEN DEKSPANTHENOL


Beberapa hari yang lalu Nara sempat diare sampai terkena ruam popok. Nara nangis kenceng (padahal dia anaknya yang gak pernah rewel) sampe saya pun panik. Ternyata pantatnya merah banget dan akhirnya dipakein salep miconazole punya Abiy dulu yang dikasih sama dokter ketika Abiy ruam popok. Keesokan harinya, alhamdulillah ruam popoknya agak mendingan walaupun pantatnya masih aja merah (tapi gak semerah semalam). Dokter anak yang menangani Nara waktu lahiran dulu menyarankan untuk membeli salep khusus ruam popok bayi yakni Bepanthen. Ternyata setelah saya searching di internet, banyak yang bikin review kalo salep ini ampuh banget. Dan emang bener, sehari setelah dioles salep ini, ruam popok Nara langsung sembuh.


Bepanthen ini salep ruam popok bayi yang dikemas dalam bentuk tube 200 g. Dia mengandung 5 % dekspanthenol. Ternyata selain mengobati ruam popok, salep ini ampuh banget mengobati lecet puting susu selama masa menyusui, luka ringan pada kulit, kulit kering yang pecah pecah, iritasi kulit akibat sinar matahari, pengaruh sinar x, atau panas lampu, serta untuk inflamasi kulit dan ulkus.


Cara pemakaiannya cukup dioleskan tipis pada bagian kulit yang telah dibersihkan. Kalau saya selalu mengoleskannya pada pantat Nara bila saya merasa pantat Nara agak merah, alhamdulillah merah merah pun langsung hilang, sedangkan untuk mengobati lecet putting susu, dioleskan tipis langsung setelah menyusui. Salep ini teksturnya creamy dan soft banget sehingga gampang untuk dioleskan di kulit bayi dan tidak lengket.

Salep ini benar benar jadi andalan saya. Karena salep ini, saya jadi gak khawatir lagi Nara terkena ruam popok. Harganya juga murah , kalo gak salah 75 ribu rupiah dan dapat dibeli di semua apotik (kalo saya kemarin beli di kimia farma.

Kalau anak sehat, ibu ikutan senang bukan ?


2 comments:

Hasna Hanifah said...

Mba, anak saya pake bepanthen juga udh semingguan tapi mash tetep merah selangkangan sama kelaminnya:(

Unknown said...

Pake myco z mba ampuh utk ruam popok berat insyaa allah