Sunday, May 31, 2015

HEALTHY SNACKING



Demi menjaga program hidup sehat yang sedang saya jalani, saya pun mencari cemilan sehat yang dapat saya konsumsi. Saya sangat suka nyemil. Saat kerja, saat santai, nonton tv, sambil baca buku, bahkan sehabis makan berat saya memiliki kebiasaan harus makan yang manis entah itu snack atau buah Karena gak pengen kebablasan lagi, saya pun browsing untuk mencari cemilan sehat selain buah buahan.
Ternyata cemilan sehat itu banyak juga manfaatnya lho. Nyemil sehat (healthy snacking) merupakan salah satu cara agar asupan nutrisi dan gizi tubuh kita tetap terjaga. Berikut adalah cara untuk memilih cemilan yang sehat.

1. Menyiapkan sendiri cemilan
Sediakan waktu kita untuk memilih dan menyiapkan sendiri cemilan sehat kesukaan kita. Dengan menyiapkannya sendiri tentu cemilan kita lebih fresh dan kita bisa melakukan eksperimen dengan mengkombinasikan cemilan kita sendiri

2. Asupan Nutrisi

Cemilan sehat yang dikonsumsi rutin dapat mencukupi asupan nutrisi dalam tubuh, selama kita smart dalam memilih cemilan-cemilan yang sehat seperti kacang-kacangan, sayur-sayuran, buah-buahan, susu rendah lemak dan gandum.

3. Mengendalikan Nafsu Makan

Snacking dapat membantu menjauhkan kita dari rasa kelaparan dan kekenyangan. Nafsu makan terkendali, berat badan pun jadi lebih stabil. Jangan lupa untuk selalu healthy snacking di antara makan pagi, makan siang dan makan malam untuk menghindari makan yang terlalu berlebihan. 

4. Gula Darah Terjaga

Healthy snacking dapat menjaga tingkat gula darah dalam tubuh, apalagi jika kita selalu konsisten healthy snacking setiap harinya. Hal ini sangat penting terutama untuk yang menderita diabetes atau obesitas. 



Fitbar adalah healthy snack yang menghadirkan cara mengudap sehat yang lezat, tanpa kolesterol dan lemak trans, serta rendah kalori. Terdiri dari dua varian rasa, Nuts Fitbar dan Fruits Fitbar. Dan, kini telah hadir rasa baru ketiga yaitu Chocolate. Tak berlebihan bila Fitbar selalu mengusung kalimat, ‘Healthy, Tasty Snack’  karena Fitbar merupakan cemilan berserat tinggi. Dilengkapi dengan Oats, Kalsium dan Vitamin A, Vitamin B12 dan Vitamin C yang sangat diperlukan oleh tubuh. Fitbar juga cemilan yang bebas kolesterol, bebas dari lemak trans dan memiliki kalori yang rendah. Komposisi Fitbar yang sempurna membantu tubuh mengurangi asupan lemak trans yang menggunakan minyak hidrogenasi yang tak baik untuk tubuh. dan yang paling penting, rasanya enak banget! 


Love,
Rezki Anggita



No comments: