Sunday, May 31, 2015

BERTAMBAH USIA

** from google


26 Mei kemarin usia saya genap 29 tahun. Alhamdulillah, begitu banyak nikmat yang telah Allah kasih sampai usia saya sekarang. Suami, anak, keluarga, serta sahabat yang selalu mencintai dan mendukung dalam banyak hal. Berada disekeliling orang orang yang mencintai kita rasanya membuat hidup lebih semangat dan berarti, bukan?
Saya lebih senang menyebutnya sebagai berkurangnya umur, karena semakin tua pastilah kita semakin dekat dengan ajal :D dan sama seperti pada setiap pergantian tahun, setiap bertemu hari lahir juga pastilah hampir semua orang membuat targetan targetan yang ingin dicapai di usia yang baru. Begitu pula saya. Rasanya sangat banyak yang perlu dibenah. Memperbaiki diri agar lebih matang dalam menjalani kehidupan, baik jasmani maupun rohani. Kebutuhan rohani kembali kepada hubungan kita dengan Sang Pencipta. Saya percaya, orang yang lebih dekat dengan Tuhannya pastilah menjadi orang yang sangat bahagia dan tenang dalam menjalani hidup. Kebutuhan rohani itu kebutuhan sangat dasar yang wajib dipenuhi dulu oleh setiap orang baru kemudian memenuhi kebutuhan lainnya.

Diusia sekarang saya bertekad untuk menjalani hidup sehat. Mengingat gaya hidup saya selama ini sangat sangat dan sangat tidak sehat. Saya pemakan segala, suka sekali makanan manis, bersantan, berlemak, tidur larut malam, dan  hampir tidak pernah olahraga.

**from google

Beberapa resolusi hidup sehat yang mulai saya jalani antara lain sebagai berikut !
1. Makan lebih banyak buah
Saya sangat suka cemilan yang manis, seperti kue manis, keripik, coklat, apapun yang manis. Semua cemilan gak sehat ini saya ganti dengan buah-buahan seperti pepaya, pisang, mangga, melon, apel dll
2. Tidak pernah melewatkan sarapan dengan menu sehat
Biasanya saya suka sekali sarapan dengan nasi goreng, mie goreng, telor ceplok/dadar, kue manis atau bahkan telat sarapan. Kali ini saya berusaha untuk mengganti sarapan dengan yang lebih sehat seperti buah papaya, kiwi, roti gandum, kalaupun mau makan nasi, padanannya harusnya yang tidak berminyak dan berlemak.
3. Menghindari makanan yang berlemak, bersantan, fastfood, atau makanan yang sangat pedas.
4. Banyak minum air putih, minimal 2 liter per hari
5. Rutin berolahraga, minimal seminggu 3x. Dalam sehari bisa treatmil selama 30 menit saja sudah membuat badan berkeringat dan sehabis itu saya sangat merasakan tubuh terasa lebih segar dan ringan.
6. Membaca buku tentang hidup sehat atau membaca cerita orang orang yang sukses dalam menjalani hidup sehat. Hal ini penting untuk memotivasi kita lho!
7. Tekad kuat dalam menjalani hidup sehat ini.
Pada akhirnya, semua akan kembali ke diri kita . kembali ke tekad kita apakah bisa focus dalam menjalaninya
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan ya, dan selalu mampu menjadi orang yang bersyukur dan bahagia. Aamiin!

Love

No comments: