Monday, January 2, 2012

menuai kebaikan

Salam...

Kali ini saya pengen cerita
Saya memiliki seorang teman yang setiap hari mengirimkan sms petuah and religi ke hp saya.. Teman lama dan pernah beberapa kali bertemu. Ia mengirimkan sms yang sama pada smua teman temannya termasuk saya setiap subuh, kenapa setiap subuh? entahlah, maybe skalian membangunkan kami agar tak telat sholat subuh, salut juga sama orang ini, sudah hampir 2 bulan ia konsisten melakukannya :-)

Saya, jelas sangat senang menerima sms sms nya, mengingatkan saya akan hal hal yang sering saya lupakan. Senang ya punya teman yang sperti ini, teman yang tak hanya sekedar mengajak hang out atau bersenangsenang, tetapi teman yang juga mengingatkan untuk berbuat kebaikan :-)

Seperti salah satu smsnya begini 

.Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat buruk, maka perbuatan buruk itu untuk dirimu sendiri.
 - Al Israa : 7 - 
Sahabat, tiada yang tertukar, semua perbuatan kita PASTI KEMBALI kepada diri sendiri, jangan salahkan siapapun.

Apa yang kamu pikirkan ktika membaca firman Allah (Al Israa:7) ini ? Setuju kah kita ? Hemm, jelas kita pasti setuju kan ya, lah ini Allah yang ngomong ko ;-) Hemm (lagi) saya jadi berfikir, apa yang udah saya lakuin slama ini,, kadang kalo saya mengeluh akan suatu kejadian buruk yang saya alami, saya jadi berfikir inikah akibat perbuatan buruk yang pernah saya lakukan? Perbuatan buruk yang pernah saya lakukan pada orang lain, pada orang orang yang menyayangi saya tapi malah saya balas dengan menyakiti mereka,, heemm,,yaah,, saya pernah melakukan itu, lantas ketika saya diperlakukan hal seperti itu oleh orang lain, mungkinkah Allah ingin memberitahu saya apa rasanya kalo kita diperlakukan buruk pula? i'm so sad ;-(


Jadii... point nya adalah, kita harus slalu berusaha berbuat yang terbaik, berusaha keras! karna buat saya, jujur it's not easy, you know? berusaha keras untuk memberikan pemberian yang terbaik untuk orangorang yang menyayangi kita, untuk orangorang disekeliling kita..karna kalo kita ingin mendapatkan kebaikan, maka kita pun harus menebar kebaikan dulu! ini wajib! tidak boleh tidak!!

Ini saya kutip dari spiritualsharing.net :
Apabila kita mampu menyadari bahwa kebaikan bukan sekadar dalam tuntutan pergaulan hidup, tapi lebih sebagai bekal untuk hari kemudian (akhirat), maka kita akan menyiapkan bekal dengan sebaik-baiknya, melakukan amal shaleh, berbuat baik kepada siapa saja, yang sebenarnya itu merupakan investasi atau tabungan yang terbaik untuk akhirat kita kelak.


Smoga Allah memudahkan saya dan temanteman semua untuk belajar lebih baik dalam melakukan dan menebarkan kebaikan, aamiin.. ;-)




Anyway, Happy New Year 2012, hopefully this year will be better than last, aamiin,,, ;-)

See you .. ^__*



No comments: