Saturday, November 19, 2011

Yang gak ada batasnya ;-p

Hari ini saya benerbener dituntut buat sabar..sabaarr sesabar sabarnyaaa…-_-“’, mulai dari hal hal yang ada dikantor, dijalan pulang ngantor, sampe ktika udah dirumah mau nyalain inet ternyata sinyalnya lemooottt banget,padahal baru aja tadi siang bayar tagihan.. masyaallah.. -_-“’ 

Bener bener de,,benerbener sabar itu harusnya gak ada batasnyaa..hehehh,,bener gak sih kalo sabar itu gak boleh ada batasnya..kadang sering denger orang bilang, ‘sabar itu gak da batasnya’,,tapii kadang juga sering denger orang yang lagi marah bilang ‘sabar itu ada batesnyaa!!!’ sooo…mana donk yang bener???!!??
Tapi kalo dipikirpikir, emang sabar gak boleh ada batesnya ya..karna kalo ada batesnya ujungujungnya sabar pasti marah..jadi menurut saya, sabar emang gak ada batesnya..susaah susah gampang emang *hadeww, susahnya 2kali gampangnya sekali, dasar!!;-P * Saya yakin stiap orang hidup pasti ngalamin hal hal yang membutuhkan kesabaran..saat nahan diri buat sabar, rasanyaa beraattt banget,,tapi ada benernya juga loh, stelah dipaksa and dikuatkuatin sabar ntar juga jadi malah bikin hati lebih nyaman and adem ketimbang harus ngedumel and cemberut sampe bikin bibir lebih panjang dari idung ;-P ..

Sabar and ikhlas *mereka sodaraan*..ilmu ikhlas emang susah yaa,,jadi keinget film 'kiamat sudah dekat' nyang si andre disuruh nyariin ilmu ikhlas sama dedi mizwar kalo mau nikahin putrinya *si siapa ya waktu itu yang meranin anaknya dedi mizwar,lupaa ;-P * sampe kemana mana andre nyariin ntu yang namanya ilmu ikhlas, smua yang ada bacaan ihklasnya dikumpulin sama dia, sampe plang nama jalan yang tulisannya ikhlas mo dicabutin sama dia haahaa..disitu menggambarkan pada kita kalo ilmu ikhlas itu emang gak mudah..dari film itu ilmu yang bisa kita dapet kalo rasa ikhlas adalah perasaan berserah diri pada Allah dan menerima ketentuan dari-Nya dengan dibarengi kesabaran yang besar.. ;-)) Ikhlas kalo sesuatu itu ya emang harus kita hadepin..Kata suami saya; ikhlas gak ikhlas kan terjadi juga,,harus dijalanin juga..jadi pilih mana??pilih gak ikhlas, sambil ngejalanin dengan kesal dan sakit ati,,atow pilih ikhlas sambil ngenjalaninnya dengan sabar dan bahagia??? ya piliihh ikhlaass laahh,,*saya cepetcepet ngejawab pertanyaan sang suami* hehehhh... dan insyaallah dikesempatan berikutnya kita akan merasakan banyak sekali kemudahan dan pertolonganNya *menasehati diri sendiri**.. seperti kata pepatah *Bersama kesulitan itu pasti ada kemudahan** What a perfect life, isn't it??!! ^__^


"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya (QS Al Baqarah : 286)

“Sesungguhnya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan ganjaran/pahala  mereka tanpa batas.” (Az Zumar: 10)

“Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyu’, (yaitu) orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya”. (Al-Baqarah: 45-46)
Wassalam... ^_*

No comments: