Friday, October 26, 2012

Update-an Kemaren

Salam...

Hay semuaa..apa kabar nih hari ini? smoga hari harimu menyenangkan yaa..

Hari ini adalah hari raya kurban buat seluruh umat muslim didunia, so buat umat muslim, saya pengen ngucapin...


Selamat Idul Adha 1433H
Mohon Maaf Lahir dan Batin
 ^_^

Semoga kita yang belum kebagian dipanggil ibadah ke tanah suci, bisa merasakan nikmatnya menunaikan ibadah haji ya, insyaallah smoga segera dipanggil oleh Allah kesana...aamiin,. Saya pribadi dan suami pengen banget suatu saat nanti bisa menunaikan ibadah haji bersama, pengennya ketika umur masih muda, belum terlalu tua, jadi bisa mengoptimalkan tenaga dalam beribadah disana,aamiin..karna itu kita berencana buat nabung dari sekarang, dana buat naik haji, kita berdua menyebutnya 'tabungan haji'. Memang sih bukan buka 'tabungan haji dengan program khusus yang ada di setiap bank, kalo itu kan nasabah yang sudah memiliki dana yang cukup akan langsung didaftarkan oleh bank untuk mendapatkan jatah kursi naik haji. Bank akan secara proaktif membantu dalam pengurusan dokumen administrasi yang menjadi persyaratan calon jamaah haji ke Departemen Agama. Tapi kalo kita pengennya buka tabungan haji sendiri aja, maksudnya tabungan yang uangnya khusus buat dana barangkat haji, yang kita anggarkan tiap bulan pokoknya harus nabung buat dana pergi haji, kalo ntar udah cukup kan tinggal daftar jadi gak terlalu berat lagi nyiapin dananya. kayaknya lebih ringan kalo dicicil dari sekarang, sambil nyiapin diri insyaallah sgera dapet rejeki buat berangkat kesana, aamiin...Yuk berhaji ketika muda... ^_^

Kelapa ooh...kelapa...
Saya pengen crita kejadian kmaren yang bikin kesel, lucu, dan malu juga. Ini kejadiannya dirumah orang tua saya.Sebelumnya, saya pengen cerita kejadian kemaren dan kemarennya lagi. Ceritanya, dah 2hari kmaren si ibu cerita kalo abis ngomel ngomel sama orang yang nyuri daun kelapa didepan rumah si ibu. mungkin karna mau lebaran kali ya, kalo didaerah saya ini walo lebaran Idul Adha, tetep aja rame, orang orang pada bikin ketupat, lauk pauknya kayak rendang daging, masak ayam dengan berbagai jenis masakan, bikin kue dan sebagenya. Nah mungkin karna mo deket lebaran, si orang yang tak dikenal ini, nekat ngambil daun kelapa didepan rumah si ibu entah buat bikin ketupat sendiri atau buat dijual, tapi keknya dijual deh, soalnya ngambilnya buanyaak banget sampe gundul tuh pohon kelapa. Sebenernya sih gak pa pa kalo ini orang ngambilnya pake bilang / minta dulu sama kita yang punya, ya sok aja, pasti dikasih ko, la wong kita yang punya juga gak pake, tapi yang bikin si ibu kesel, ini orang gak pake bilang/minta dulu, langsung aja ngambil, trus sampe hampir gundul gitu, trus sampahnya berserakan lagi dimana mana, gimana gak kesel coba si ibu??! Pohon kelapa ini emang gak terlalu tinggi, jadi gampang buat ngambil ngambil daunnya, gak perlu manjat dulu. Karna kesel, si ibu yang ngintip dari dalem rumah keluar juga dan negur si pencuri daun kelapa ini. Dan tanpa rasa bersalah si orang ini bilang "iya bu, kami minta ya ni daun kelapa" yee..pohon nya udah hampir gundul gitu baru situ minta, itu juga karna si ibu keluar rumah, coba kalo enggak, ya dia maen kabur aja gggrrrrr''''....trus si ibu bilang, boleh kalo mo ngambil, tapi bilang dulu lah sama yang punya rumah, dan ngambilnya jangan sampe gundul gini, kan kesian pohon kelapa ini kan pengen hidup juga, trus sampahnya jangan berserakan gini ya, dibersihin jangan maen selonong boy aja pergi... Naah, kejadian kek gini bukan cuma hari itu juga dong, besoknya kejadian lagi, dengan orang yang beda lagi (soalnya halaman rumah ortu saya ada beberapa pohon kelapa ukuran sedang), dan kembali si ibu ngomel lagi karna ni orang ngambilnya gak bilang bilang dan bikin kotor halaman. Naah, kejadian ini diceritain lah sama aku, kesel juga si dengernya, ya tapi mo begimane lagi pan ya? -_-"'

Nah, kmaren kejadiannya sama aku. Pagi pagi, aku dah siap siap berangkat kerja (dari rumah ortu), pas lagi manasin mobil digarasi, kedenger suara berisik didepan rumah. Ngintip lah aku dari garasi, eehh taunya ada dua orang laki laki (yang satu anak anak yang satu umurnya skitar 30an lah) lagi motong motongin daun kelapa disamping rumah. Gggrrrr''' langsung deh pikiranku keinget sama apa yang diceritain si ibu kemaren. Batin ku, dak sopan banget nih orang ya, sampahnya kemana mana lagi. Awalnya kudiemin aja, tapi lama lama kok gak berhenti henti, akhirnya dengan ,mengucap bismilah keluar lah aku nyamperin tu orang dua, trus terjadilah dialog kek gini :

Aku         : " ngambil daun kelapa dari mana pak?"
Orang itu : " dari situ bu' (sambil nunjuk pohon kelapa samping rumah)
Aku         : "udah bilang belom sama yang punya?"
Orang itu : " gak tau bu, kita cuma disuruh orang ngambil"
Aku         : "Loh ko gak tau,emang siapa yang nyuruh ngambil?"
Orang itu : "ada temen kita bu, katanya kemaren dah minta sama bapak bapak?bapak ibu kali??"
Aku         : (bapak bapak?bapak bapak dari hongkong, secara dirumah orang tua aku tinggal si ibu dan adek doank, gak ada bapak bapak) "bapak bapak dari mana, orang gak ada bapak bapak" (nada agak kesel)
Orang itu : "ya gak tau bu, yang penting kata bapak itu ambil aja, ya kita ambil"
Aku       : (ngeliat ke atas pohon kelapa, omg, pohonnya dah gundul donk, tak tersisa sehelaipun daun) makin kesel lah aku sambil bilang " aduuh pak, tuh pohon udah gundul gitu, gak kira kira banget, (narik napas) "jangan lupa bersihin sampahnya ya, jangan berantakan gini (nada makin kesel)

Trus aku masuk rumah, daripada makin kesel dan ngomel ngomel mending langsung masuk, soalnya hari itu aku puasa, gak banget deh, kalo sampai puasaku rusak gegara ini orang -_-"'

Di dalem rumah, aku nelp si ibu...ku ceritakan lah kejadian nyebelin barusan..tapi kata si ibu...
Ibu : "wuaduh mba, nyang itu jangan diomelin, soalnya dia dah bilang kalo mo minta"
Aku : "hah? tapi katanya gak bilang, malahan dy bilangnya minta ke bapak bapak, bapak bapak dari mana kan gak da bapak bapak disini!"
Ibu : "iya, maksudnya bapak bapak yang tukang kebun itu"

Oalaaahh, ternyata si ibu yang nyuruh tukang kebun ngegundulin pohon kelapa di sbelah rumah, nah pas tukang kebun lagi motong2in dahannya, ada orang yang lewat depan rumah trus minta daun kelapa ntu ke tukang kebun, trus si tukang kebun nanya ke ibu boleh apa gak, trus kata si ibu boleh ambil aja ...

Wuaaduuh,, aku langsung gak enak hati banget sama 2 orang tadi, trus larilah aku ke depan rumah, niatnya mo minta maaf dah salah paham gitu. Eh taunya orang nya dah gak ada lagi. Yaah, gimana donk, perasaan jadi gak enak, ngerasa gak enak karna dah sempet ngomong dengan nada kesel ke orang itu. Alhasil seharian kemaren aku dilanda (tssaahh 'dilanda') perasaan gak enak hati, aku emang orangnya suka gak enakan gitu deh, jadinya kepikiran, mo minta maap orangnya dah kagak ada...

Yaahh, pelajaran yang kudapet kmaren adalah seharusnya aku cek en ricek dulu sebelum ngelakuin sesuatu yang gak ku tau dengan pasti kebenarannya, supaya gak salah paham gitu. Untung nya aku gak sampe ngomel ngomel gimana, cuma emang nada suara aku agak kesel  pas ngomong ke orang itu.. Yaah, maapin deh ya..aku kan gak tau...

2 comments:

masrafa.com said...

hihihi jadi gak enak sendiri yah.

thanks for sharing, jadi reminder utk yang baca juga nih

Rezki Anggita said...

iya mba, jadi gak enak bgt hehe...
makasi mba de.. ;-)