Saturday, October 20, 2012

ke-Hectic-an Hari ini

Salam...

Dah 2 hari ini saya kehilangan nafsu makan nasi. *Ciuuuss??miapa?** hehe..
iya cius ko, kenapa?saya juga gak tau kenapa. Liat nasi ko berasa bukan laper, tapi jadi males makan. Bukannya saya diet, ini gak ada hubungannya sama diet mendiet, karna emang gak pernah punya bakat sukses diet, jadi lupakan diet yang penting makannya jangan banyak banyak hehe
Yang masuk ke perut saya cuma buah dan sayur sama minum aer putih yang banyak. Biasanya saya rada suka lupa minum, tapi dah seminggu terakhir ini saya seneng banget minum aer putih. Bangun tidur yang saya cari langsung aer putih dan minum sampe 2 gelas (gelas yang tinggi itu), kemana mana skarang botol aer putih gak pernah lupa dalam tas saya. Tadi siang saya ngajar sperti biasa sama mahasiswa slalu disediain aqua botol 500mL diatas meja, biasanya slama 1,5jam ngoceh dikelas tu aqua sama sekali gak saya sentuh, kadang slese ngajar saya tinggalin aja tuh minuman atau kadang dibawa ke kantor trus minum dikantor. Tapi hari ini bawaannya haus banget, belom 1,5 jam dikelas botol aqua 500mL ntu dah kosong dong, trus pake lari kekantor lagi buat minum dikantor pula. Tapi banyak minum emang bikin seger ya, walo harus bolak balik toilet hehe..

apple+carrot+tomatoes juice, avocado salad, dragon fruit, sprouts+tofu

Kita emang dianjurin buat minum minimal 8 gelas sehari kan ya. Dari yang saya baca kalo minum aer putih emang banyak banget manfaatnya, salah satunya
1. meningkatkan fungsi dan kerja otak
2. detoksifikasi / mengeluarkan racun dari dalam tubuh
3. menjaga kesehatan tulang
4. bikin kulit selalu sehat dan segar (gak kering)
5. menjaga kesehatan pencernaan kita
6. membantu fungsi organ vital tubuh sperti jantung
7. meningkatkan energi, karna terhindar dari dehidrasi yang bisa bikin badab lemes
8. bikin berat badan sehat dan tetep terjaga (soalnya dah kenyang minum jadi bikin gak ngelirik cemilan cemilan laennya hehe )

Keknya point yang terakhir tuh yang bikin wanita seneng hehe.. Saya jadi inget alm bapak yang dulu rutin banget minum aer putih, istilah sekarangnya terapi aer putih, stiap bangun tidur, sbelum ngapa ngapain, langsung minum 1,5 liter aer putih, trus nunggu skitar 45 menit baru deh makan yang laennya :-)

Nah, sekarang ngomongin masalah muka, kenapa? karna bangun tidur pagi tadi pas ngaca saya langsung syok ngeliat muka muncul bentol bentol merah, entah apa itu, kayaknya jerawat, tapi kok ya jerawatnya langsung muncul dadakan gitu padahal sbelum tidur gak ada sama sekali, hadeeuuh..begimane ini. karna harus buru buru brangkat kerja, masalah bentol bentol merah saya lupain dulu, dan berangkatlah saya kerja. Pas pulang kerja, ngaca lagi, masyaallah bentol bentolnya nambah lagi donk, yang tadi pagi pas bangun tidur saya itung bentol dipipi kiri 1, bentol dipipi kanan 7, nah ini malah nambah jadi 2 bentol di pipi kiri dan 9 bentol di pipi kanan!dan skarang jadi lebih mirip jerawat!!! Panik lah saya, ambil hengpon trus nelpon klinik dr spesialis kulit, kata mba mba nya hari ini (sabtu) klinik tutup bu, minggu juga tutup, ibu daftar buat senin aja ya, olalaaa patah hati deh saya ;-( , ya mo begimane lagi, akhirnya browsing internet nyari tau musti pake apa buat ngatasin jerawat ini, nemulah cara maskerin muka pake lemon buat ni jerawat. lari ke kulkas ternyata lemon gak ada, akhirnya pergilah saya ke market terdekat beli lemon, sampe rumah langsung ngompres ni muka pake sari lemon, dan masyaallah pedih banget ;-( ,tapi demi muka, nahan nahan deh walo sambil nyengir nyengir ;-( Kayaknya emang bakal ngompresin muka pake air lemon ini sampe senin besok, mudah mudahan berkhasiat, atpi kalo enggak, ya terpaksa ke dr kulit, tapi mudah mudahan ilang deh ni jerawat ;-(

malu maluin ya jerawat ko pamer hehe ;-p
alhasil baca baca tadi, nemulah info kalo masker alami yang bisa kita gunain buat ngatasin jerawat antara lain 
1. Lemon atau jeruk nipis; bisa dipake sari lemonnya atau sari jeruk nipisnya atau kulitnya yang ditumbuk trus dicampur air trus diolesin deh ke wajah, biarkan 10-15 menit, trus bilas bersih
2. Mentimun, diiris tipis, trus ditempel ke jerawatnya, skitar 15 menit, trus bilas bersih
3. Madu, diolesin ke jerawatnya, diemin 15 menit, bilas bersih
4. Pepaya, dihaluskan trus oles di wajah dan diemin 20 menit, bilas bersih
5. Tomat, diblender halus, olesin ke wajah, diemin 20 menit, lalu bilas bersih. antioksidan tomat bisa bikin jerawat kempes
6. Putih telur, kadar zinc nya membantu mengobati jerawat dan bikin kencang kulit. Oleskan pada wajah, diemin 20 menit, bilas bersih
7. Lidah buaya, ada anti bakterinya, mencegah peradangan jerawat, haluskan, diemin 20 menit, bilas bersih

Nah, begitulah kiranya ke-hectic-an saya hari ini... Smoga besok nafsu makan nasi saya sudah pulih kembali (tapi tetep gak boleh banyak banyak karna harus lebih banyak sayur dan buahnya, dan smoga jerawat di wajah ini segera pergi dan tak kan kembali ;-p

Wassalam...



2 comments:

bebe said...

Waaaah.. aku malah jarang minum air putih nih.. Entah kenapa sukanya yang manis2.. padahal tau ga bagus juga sih :(

Jadi kayak diingetin buat rajin minum lagi.. maaci yaaa.. :D

Rezki Anggita said...

aku jg tadinya jarang minum aer putih, awalnya dipaksa paksain aja minum, lama2 jd doyan jg. Minum yg manis kyk teh manis katanya bagus jg, krn bisa buat nambah tenaga & keseimbangan kerja otak. Dari yg kubaca, kl teh manis sih gak pa pa, yg gak boleh berlebihan yg kayak makanan/minuman manis spt cemilan, cake, sirup, minuman bersoda, dan sejenisnya soalnya bisa naikin kadar gula darah ^_*