Saturday, May 28, 2016

BIODERMA SENSIBIO H2O


Langkah pertama sebelum mengaplikasikan skincare dan make up adalah membersihkan wajah. Kalau kulit wajah kotor, mau semahal apapun skincare yang kita pake, sama sekali gak ada gunanya, sedangkan bila wajah bersih, maka kulit akan dengan mudah menyerap semua kandungan skincare kita. Saat ini banyak sekali produk pembersih wajah yang ditawarkan dipasaran, ada yang bentuknya micellar water yakni pembersih wajah yang bentuknya seperti air tapi tidak perlu kita bilas lagi, cream, oil, gel, atau milk cleansing. Untuk kulit kering dianjurkan menggunakan yang cream, untuk kulit normal kombinasi biasanya gel, sedangkan untuk kulit berminyak menggunakan bentuk oil. Ada juga yang bentuknya facial wash yang teksturnya seperti cream dan facial foam yang teksturnya foam atau busa.


Sudah hampir dua tahun ini saya menggunakan pembersih wajah Bioderma, saya selalu repurchase saking cintanya sama produk ini, saya pun membeli yang real size untuk dirumah dan travel size untuk dibawa bawa. Lagi lagi pertama yang saya suka dari bioderma adalah packingannya yang simple karena saya termasuk orang yang mudah tergoda sama kemasan hehe.

Ada 2 jenis make up removing dari bioderma ini, ada yang Bioderma Sensibio H2O dan Bioderma Sebium H2O. Bioderma sebium lebih diperuntukkan bagi kulit berminyak dan berjerawat sedangkan bioderma sensibio untuk kulit yang normal. Karena kulit saya bukan tipe yang berjerawat dan tidak juga terlalu berminyak, maka saya lebih memilih bioderma sensibio.


Pada kemasan bioderma sensibio ini tertulis :

BIODERMA Laboratoire Dermatologique – Make up Removing Micelle Solution – Non rinse, hypoallergeninic, non parfume.

Sensibio H2O merupakan inovasi Bioderma yang berfungsi untuk membersihkan sisa make up serta melembutkan wajah dan area mata tanpa perlu dibilas. Formula micelle tanpa bahan pewangi, membersihkan kotoran pada wajah serta merawat kelembapan kulit secara alami. Produk ini buatan France (DIPTA) yang diimpor dan didistribusikan oleh PT Dermanesia Indonesia. Cara penggunaannya cukup dituangkan pada kapas, usapkan pada wajah dan area mata hingga bersih pada siang dan malam hari tanpa perlu dibilas dengan air.

Saya cinta banget sama bioderma sensibio ini. Tekstur nya benar benar ringan seperti air, tanpa pewangi dan tanpa alkohol.  Biasanya kan kalo pembersih wajah itu suka kerasa banget alkoholnya, tapi kalo bioderma sensibio ini enggak sama sekali. Ketika diusapkan ke kulit wajah rasanya ringan banget, ampuh membersihkan make up dan bikin wajah tetap lembab gak kering (soalnya setiap pake pembersih wajah biasanya wajah kerasa kering tapi bioderma sensibio ini tidak). Namun produk ini gak cocok membersihkan make up yang waterproof, jadi dia hanya cocok membersihkan make up yang non waterproof. Pemakaiannya juga hemat banget, satu botol size travelpack (100 mL) itu saya habisnya hampir setengah tahun.



No comments: