Tuesday, December 6, 2011

Finally,, i got it ! ^__@

Alhamdulillah.. finally.. i got it ...


Akhirnya tiba saat nya pensiunin kacamata lama..* dah 3 tahunan gak ganti kacamata *, sebenernya gak niat ganti, tapi karna kacamata yang lama dah gak enak banget dipake, soalnya dah babak belur jatoh berkalikali, kegencet pas waktu tidur berkalikali, dan banyak lagi perkara yang laennya jadinya dah saatnya ni kacamata lama ini diganti ^_*

bye bye kacamata lamaa...thankyou so much dah nolongin aku slama 3 tahun ini *halaahh,,lebaayy!!! * ;-P

Saya pake kacamata sejak sma kelas 2.. gak dipake permanent sii, cuma dipake kalo lagi didepan laptop, nonton tivi, ataw lagi lagi baca pas skolah/kuliah, soalnya dah gak keliatan lagi kalo baca yang jauh hehee.. Dulu pertama pake saya minus 0,5, .and dasar males makan wortel end kadang suka bandel *nonton n baca tiduran*, makanya minus saya skarang nambah jadi minus 1,25 dan cilindris -0,5.. Sempet coba pake softlens, tapi krn sang suami gak ngizinin * dia bilang suka ngeri tiap kali liat aku lagi makein softlens ke mata, belom lagi kalo gak hatihati bisa bahaya karna langsung nempel ke mata * , akhirnya yaa saya pake softlens sesekali aja ^_*

Daaann... akhirnya saatnya ganti kacamataa..


Saya pilih frame kacamata ini *-Guess * karna modelnya yang lucu, warnanya apayaa, gak tau tuh warna apa, sejenis ungu kecoklatan, tapi lebih soft,, modelnya pun sederhana.. Untuk lensanya saya pake Crizal essilor-nikon lens with antifatigue antifog..
Saya pilih lensa essilor-nikon karna salah satu teknologinya adalah Aspherik yang memiliki beberapa keuntungan antara lain penglihatan tetap tajam hingga ke tepi lensa, lensa lebih tipis & ringan dan pembesaran/pengecilan bentuk mata minim pada ukuran-ukuran tinggi (dari sisi orang lain melihat si pemakai kacamata)


Kenapa saya pilih antifatigue, karna lensa ini cocok untuk mata lelah. Ciri mata lelah seperti penglihatan kabur, pusing, mata terasa panas, tegang, kering, dan kepala terasa sakit. Lensa Essilor Anti-Fatigue di desain untuk pemakai kacamata berusia 20 – 45 tahun yang belum presbyopia, membutuhkan koreksi lensa minus, plus, cylinder ataupun mata normal. Lensa ini cocok untuk segala aktivitas seperti bekerja (di depan komputer, baca), berkendaraan, olah raga, maupun santai. Lensa Essilor Anti-Fatigue bisa dipakai sepanjang hari ataupun hanya sesekali saja. Selain itu juga, kemampuan anti-fog nya membuat lensa lebih tahan terhadap noda dan lebih memudahkan kita untuk merawatnya, mencegah embun akibat kena hujan, tetesan uap air setelah makan panas atau keluar dari ruang dingin / AC. Kalo pengen liat info lengkap nya bisa dilihat disini.
 

Untuk efek antifog, harus diaktifin dulu. Caranya dengan meneteskan antifog activator * dibotol isi 5 ml * pada lensa kacamata kita * lensa kita harus lensa khusus antifog juga *,lalu dilap sampe bersih. Pengaktifan ini dilakukan seminggu sekali * artinya setiap minggu harus kita tetesin cairan antifog activator ini *


Wassalam... ^__^

No comments: